Mantan Manajer SPFC Sebut Polisi India Kerap Pidato Pakai Uang Negara, Siapa Dia?

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:51 WIB
Mantan Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra
Mantan Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra

HALUAN PADANG - Mantan manajer Semen Padang Football Club, Effendi Syahputra menyebut sejumlah nama orang yang dianggapnya telah membawa Kabau Sirah ke kubangan kehancuran. Namun ia tidak secara jelas menyebut nama-nama orang tersebut. Ia hanya menyebut mereka dengan julukan 'kopral gembul' dan 'polisi india'. 

Orang yang dijulukinya polisi india ini, disebutnya sering bertindak bak polisi India di film-film yang muncul di akhir cerita dengan soroton berlebihan. Namun, menurut Effendi, segala tindak-tanduk heroikanya itu dibiayai negara, termasuk saat ia berpidato bak pahlawan. 

Baca Juga: Effendi Bongkar Dugaan Kekacauan di Semen Padang FC, Mulai dari Sosok Polisi India Hingga Dana 12 Miliar

“Kan enak, koar-koar pidato jd pahlawan pakai duit negara, semua dibiayai negara tinggal muncul di awal dan di akhir jdi pahlawan, kl salah gampang tinggal kambing hitamkan pengurus yg salah urus, ilmu cuci tangan mu hebat boss☺️.” tulis Effendi di akun Twitter pribadinya @effendi_sp. 

Karena itu ia meminta pemain dan anggota tim menagih hak-hak mereka selama 2 tahin belakanga kepada si polisi india sesuai isi pidatonya. 

“Kpd para pemain dan sluruh anggota team, tagih lah secara tertulis hak kalian kpd klub, mnta tggung jawab moril pd si polisi india dan si kopral gembul yg pidato nya luar biasa itu, semoga mrka mau nalagin sperti kebiasaan saya menalangi hak-hak kalian selama 2 tahun ini,” lanjutnya. 

Tak hanya sampai di situ, Effendi juga menuding polisi india sebagai dalang di balik fitnah yang menerpa dirinya. Bahkan si polisi india disebutnya memiliki buzzer yang bertugas membuat rusak imagenya di mata supporter. 

Baca Juga: Selain Polisi India, Effendi Juga Sebut Sosok Kopral Gembul yang Diduga Jadi Biang Kekacauan Klub Semen Padang

“Fitnah, rekayasa, pembohongan publik yg dua org (plus buzzer2nya) ini buat luar biasa, membiusss seluruh supporter menjadi terhipnotis dan membuat saya menjadi antagonis selevel HITLER☺️Supporter di giring utk mencintai sosok Polisi India, ini memang sdh persia di film India????,” lanjut  Effendi di akunnya.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Artikel Terkait

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X