Effendi Bongkar Dugaan Kekacauan di Semen Padang FC, Mulai dari Sosok Polisi India Hingga Dana 12 Miliar

- Rabu, 15 Desember 2021 | 11:51 WIB
Mantan Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra
Mantan Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra

HALUAN PADANG - Mantan manajer klub Semen Padang Fc, Effendi Syahputra membongkar keberadaan sosok yang menjadi cikal terganggunya keuangan serta peforma klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Ia membeberkan beberapa hal seputar keterlibatan sosok yang ia panggil sebagai Polisi India tersebut di akun Twitter pribadinya @effendi_sp sejak 10 Desember 2021 lalu.

Effendi yang mundur dari manajemen klub pada Senin (22/11) setelah membawa SPFC hampir degradasi ke Liga 3 itu mengambarkan sosok Polisi India dalam klub sebagai pahlawan di akhir episode.

"Polisi India selalu muncul jadi pahlawan di akhir episode, pas momen lagi ramai-ramai, di bawah sorot lensa media dan kicauan buzzerp yang mengelu-elukannya. Setelah itu..hmmm," cuit Effendi, 10 Desember lalu.

Ia menuding, sosok Polisi India dalam klub Semen Padang FC ini kerap membuat opini yang menarik dengan melibatkan buzzer sehingga bisa menampilkan image bagus terhadap dirinya.

"Emang ngeri kali ilmu buang badan para polisi india ini, pembentukan opininya sedap, kalah PKI, melibatkan buzzer pula, tapi yang namanya kebusukan mau di tutupi apa juga tetap tercium baunya," tulis dia.

Tidak sampai disana, dalam cuitannya, Effendi memberi nama Polisi India ini sebagai Inspektur vijay. Tak tanggung-tanggung, Effendi pun menjelaskan beberapa keburukan sosok tersebut dalam pengelolaan klub.

Dalam cuitannya itu, Effendi mengungkapkan ternyata klub bakal mendapatkan bantuan sponsor dari SI (Semen Indonesia) sebesar Rp12 miliyar. Dana itu bakal cair Januari 2022 mendatang dan rencananya bakal digunakan untuk membiayai tim muda serta gaji pemain.

"Pada awal oktober kami mengajukan perpanjangan sponsor untuk 2022, minta 15M, nego-nego akhirnya putus 12M pada tanggal 19/11/21," sebut dia.

Namun ternyata, sosok Inspektur Vijay ini, sebut Effendi malah mengaku pada tim bahwa atas perjuangan dirinya lah klub bisa mendapatkan dana tersebut.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X