Nasib Kelanjutan Laga Semifinal Liga 3 Sumbar Masih Tanda Tanya, Polisi Beri Banyak Pertimbangan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:33 WIB
Laga semifinal Liga 3 Sumbar PSKB vs PSP Padang
Laga semifinal Liga 3 Sumbar PSKB vs PSP Padang

HALUAN PADANG - Pihak Kepolisian Resor Padang Pariaman memberikan sejumlah pertimbangan khusus terkait nasib kelanjutan laga semifinal Liga 3 Sumbar antara PSKB Bukittinggi melawan PSP Padang.

Sebelumnya laga tersebut sudah dihelat pada Senin (6/12) lalu di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman. Namun saat laga bersisa 2 menit, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan akibat protes dari ofisial PSP Padang.

Baca Juga: Ini Alasan PSP Padang Sampai Protes Wasit, Manager : Tak Ada Intimidasi Dari Kami

Plt Kapolres Padang Pariaman, AKBP M. Qori Oktohandoko mengatakan terkait nasib kelanjutan pertandingan perlu duduk bersama antara kepolisian, penyelenggara hingga pendukung untuk membuat sebuah komitmen.

Baca Juga: Panpel Bakal Selidiki Lebih Dalam Penyebab Wasit Hentikan Laga Semifinal Liga 3 Sumbar

"Pertanyaannya, apakah pihak penyelenggara mampu melanjutkan liga tanpa suporter? Seandainya jika liga berlangsung dihadiri suporter dengan pembatasan, apakah mereka bisa menjaga jarak, pakai masker dan menerapkan protokol Covid-19? Kita sama-sama tahu euforia suporter bola seperti apa, jangan sampai ini jadi teguran", katanya pada Haluan Padang, Rabu (8/12) siang.

Ditegaskan Qori, terkait pemberhentian laga tersebut, pihaknya tentu memiliki hak, menimbang belum adanya koordinasi antara pihak panitia penyelenggara dengan kepolisian.

"Kita bisa dudukan, soal izin dan sebagainya, intinya jangan sampai kita memberikan izin, pihak penyelenggara tidak komitmen, soalnya ini menyangkut masyarakat banyak", sebut dia.

Baca Juga: Menang di Semifinal Liga 3 Sumbar Tapi Laga Dihentikan Wasit, PSKB Bukittinggi Kecewa

Apalagi sejauh ini ia mengaku belum ada ada pembicaraan lebih lanjut tentang izin keramaian pelaksanaan laga ulang babak semifinal Liga 3 tersebut.

"Sementara hingga saat ini belum ada pertemuan dengan pihak panitia, saya sudah cek juga belum ada pengajuan surat dari mereka," pungkasnya kemudian.

Baca Juga: PSP Padang Klaim Pertandingan Dengan PSKB Bukittinggi Penuh Kontroversi

Sebelumnya diketahui laga semifinal Liga 3 antara PSP Padang dengan PSKB Bukittinggi yang berlangsung di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman, Senin (6/12) terpaksa harus terhenti setelah adanya laporan pengawas pertandingan, wasit, dan panitia disiplin (pandis) tentang aksi protes dari pihak PSP Padang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Liga 3 Asprov PSSI Sumbar Yulius Dede kepada saat dikonfirmasi Haluan Padang. Ia menyebut Laga terhenti ketika memasuki menit ke 2 injury time yang harusnya diselesaikan dalam waktu 5 menit.

"Berdasarkan regulasi Liga 3, kita akan lanjutkan sisa pertandingan kemarin. Sesudah itu, tentu kita harus minta konfirmasi dan kesediaan polri untuk mengamankan laga tanpa penonton. Jadi kita menunggu dari pihak kepolisian, kalau kepolisian katanya oke, kita laksanakan pertandingan dengan sisa waktu kemarin, di stadion yang sama," ucapnya.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus Raih Kemenangan 4-1 atas Sampdoria!

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:06 WIB

AC Milan Tumbang di Kandang oleh Spezia: 1-2

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:15 WIB
X