Ternyata Ini Alasan Wasit Hentikan Laga Semifinal Liga 3 Sumbar PSP Padang vs PSKB Bukittinggi

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:08 WIB
Laga semifinal Liga 3 Sumbar PSKB vs PSP Padang
Laga semifinal Liga 3 Sumbar PSKB vs PSP Padang

HALUAN PADANG - Panitia Pelaksana Pertandingan Liga 3 Sumbar mengungkapkan alasan wasit menghentikan pertandingan semifinal antara PSP Padang vs PSKB Bukittinggi, Senin (6/12) kemarin.

Ketua Panitia Liga 3 Asprov PSSI Sumbar Yulius Dede mengatakan bahwa saat pertandingan hanya bersisa 2 menit, wasit mengaku mendapatkan intimidasi.

"Wasit tidak melakukan walk out. Namun, dilaporkan ada intimidasi, ancaman,"ujarnya pada Haluan Padang via telepon, Selasa (7/12).

Baca Juga: Wasit Hentikan Laga Semifinal Liga 3 Sumbar, Begini Respon Pelatih PSP

Untuk diketahui, laga yang dimulai dengan kick off pada pukul 15.00 WIB di Stadiom Sungai Sariak, Padang Pariaman tersebut menghasilkan skor sementara 2-1 untuk keunggulan PSKB.

Kemudian, ketika laga telah memasuki injury time menit ke-2, wasit keempat/cadangan memanggil wasit utama, hendak membahas situasi pada laga tersebut.

"Menurut laporan pengawas pertandingan, intimidasi muncul dari salah satu anggota tim kepelatihan  PSP Padang. Dengan adanya ancaman tadi, tentu kinerja wasit untuk bekerja jadi terhambat," jelas Yulius.

Baca Juga: Semifinal Liga 3 Sumbar Dihentikan, Panpel Pertimbangkan Laga Ulang Tanpa Penonton

Wasit ke-4 dan wasit utama kemudian berdiskusi membahas tindakan apa yang akan diberikan menaggapi dugaan intimidasi tersebut agar laga tetap kondusif.

Sewaktu berdiskusi tersebut, Yulius melanjurkan, datang berkerumun orang-orang dari pihak official PSP Padang.

"Dengan situasi tidak kondusif tersebut, tentu wasit kemudian mengamankan diri. Dengan bantuan pihak keamanan, wasit dibawa ke kamar wasit," pungkas Yulius.

Baca Juga: Laga Semifinal Liga 3 PSP Padang Kontra PSKB Bukittinggi Terhenti Akibat Aksi Protes

Hingga berita ini ditulis Haluan Padang masih menunggu konfirmasi dari pihak PSP Padang.

Sementara itu, melalui akun Instagram, PSP Padang menyampaikan, pertandingan kontra PSKB Bukittinggi masih menunggu keputusan dari panitia pelaksana.

"Pertandingan Semfinal belum bisa dilanjutkan dan masih menunggu keputusan dari panitia pelaksana dan Asprov PSSI Sumbar," tulis unggahan tersebut.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Watford Kalah Telak atas Norwich, 3 Gol Tanpa Balas!

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:42 WIB

Juventus Raih Kemenangan 4-1 atas Sampdoria!

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:06 WIB

AC Milan Tumbang di Kandang oleh Spezia: 1-2

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:15 WIB
X