Tumbangkan KS Tiga Naga, Semen Padang FC Selamat dari Degradasi ke Liga 3

- Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
Laga Semen Padang FC vs KS Tiga Naga
Laga Semen Padang FC vs KS Tiga Naga

HALUAN PADANG - Semen Padang FC selamat dari ancaman degradasi ke Liga 3 setelah mengalahkan KS Tiga Naga dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2021.

Pertandingan ini dihelat di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru pada Senin (29/11) sore. Laga tersebut merupakan kesempatan terakhir skuad Kabau Sirah untuk bertahan di kasta kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Semen Padang FC memulai laga dengan bola cepat. Begitu wasit meniup peluit, anak asuhan Hendri Susilo itu menekan KS Tiga Naga.

Baca Juga: Hari Ini Penentuan Nasib Semen Padang FC, Liga 2 atau Degradasi

Tekanan pada babak pertama ini membuat Semen Padang FC berhasil mendapatkan peluang. Namun peluang tersebut hanya menciptakan sebuah sepakan pojok.

Semen Padang akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Rosad Setiawan berhasil membobol gawang KS Tiga Naga melalui sundulan ke arah pojok kanan gawang. Skor pun berubah  menjadi 1-0.

KS Tiga Naga berusaha membalikkan keadaan. Namun rapatnya pertahanan Semen Padang sulit ditembus oleh pemain KS Tiga Naga.

Baca Juga: Jelang Laga Hidup dan Mati, Hanya Doa yang Bisa Selamatkan Semen Padang FC dari Jurang Degradasi

Semen Padang masih berusaha menyerang melalui serangan balik. Pada menit ke-20 tendangan Rocky masih membentur tiang.

Hingga berakhirnya paruh pertama skor 1-0 masih bertahan dengan keunggulan Semen Padang.

Pada babak kedua Semen Padang banyak melakukan pergantian pemain. Riki dan Genta keluar digantikan oleh Kurniadi dan Mofu. Manda digantikan oleh Firman dan Geno menggantikan Rocky.

Selama pertandingan babak kedua Semen Padang maupun KS Tiga Naga tidak ada menciptakan satu gol pun. Gol satu-satunya Setiawan berhasil membuat Semen Padang masih bisa tetap bermain di Liga 2.

Kemenangan ini membuat Semen Padang berhasil mengoleksi 9 poin. Sedangkan KS Tiga Naga jatuh ke zona degradasi dengan perolehan 8 poin.

[MAGANG | Indra]

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X