Lanjutan Liga Inggris, Liverpool Tampil Sempura di Kandang Watford, Firmino Cetak Hattrick

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:43 WIB
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiganya dalam pertandingan Liga Inggris lawan Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris pada 16 Oktober 2021.   (Foto: ANTARA/Reuters/ANDREW COULDRIDGE)
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiganya dalam pertandingan Liga Inggris lawan Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris pada 16 Oktober 2021. (Foto: ANTARA/Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

HALUANPADANG.COM - Liverpool berhasil menumbangkan Watford dengan skor meyakinkan 5-0 pada lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB.

Pada laga ini Firmino berhasil mencetak hat-trick ke gawang Watford. Dua gol The Reds lainnya dicetak oleh Mane dan Salah. Bagi Mane, gol ini terasa spesial karena dia berhasil membukukan gol yang ke-100 di Liga Inggris.

Sejak awal pertandingan berjalan, Liverpool langsung bermain menekan. Pada menit ke-8 Mane berhasil membobol gawang Watford dengan tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan cantik dari Mohammed Salah.

Firmino kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-37. Umpan James Milner dari sayap kiri berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Pada babak pertama, The Reds menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 83,5 persen. Selain itu, ada 5 shot yang berhasil dilesatkan Liverpool, 3 di antaranya on target. Sampai berakhirnya babak pertama, Liverpool unggul dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Liverpool kembali memperlebar jarak dengan Watford di menit ke-52. Lagi-lagi Firmino yang mencetak gol, kali ini memanfaatkan bola rebound yang dilakukan oleh Foster.

Dua menit berselang Salah berhasil mencetak gol. Gocekan Salah di dalam kotak pinalti yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri tidak berhasil dihalau oleh kiper Watford.

Setelah mencetak dua gol sebelumnya, Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Neco Williams berhasil diselesaikannya dari jarak dekat. Sehingga Firmino mencatatkan hat-trick pada laga tersebut.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil mendapatkan poin penuh dan menambah rekapitulasi poin dengan raihan 18 pon. Sementara itu, hasil ini membuat Watford bertengger di klasemen Liga Inggris dengan raihan 7 poin.(*)

Halaman:

Editor: Emen HLN

Terkini

X