Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City: Duel Dua Kandidat Juara Berakhir Seri

- Senin, 4 Oktober 2021 | 12:34 WIB
Mohammed Salah mencetak satu gol di laga Liverpool vs Man City yang berakhir imbang 2-2.
Mohammed Salah mencetak satu gol di laga Liverpool vs Man City yang berakhir imbang 2-2.

HALUANPADANG.COM - Putaran ketujuh Liga Inggris hari minggu (3/10) mempertemukan dua kandidat kuat calon juara yaitu Liverpool dan Manchester City. Sesuai prediksi banyak pihak pertandingan berlangsung ketat dan saling serang.

Bertandang ke Anfield tak membuat gentar anak asuh Pep Guardiola. Terbukti sepanjang pertandingan babak pertama Jack Grealish dan kolega mampu menguasai jalannya pertandingan.

Namun, pertahanan Liverpool yang tampil solid membuat serangan dari Manchester City tak satupun yang berbuah gol. Bahkan Manchester City melepaskan 7 tembakan ke gawang Liverpool.

Babak kedua pertandingan berjalan lebih seru. Liverpool mampu unggul terlebih dulu melalui gol Sadio Mane pada menit ke-59 yang memanfaatkan umpan terobosan dari Mohammed Salah.

Manchester City langsung merespon gol tersebut. Menit ke-69 Phil Foden menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sebuah tendangan memanfaatkan umpan Gabriel Jesus.

Liverpool kembali unggul, kali ini melalui aksi Mo Salah yang mengecoh tiga pemain Manchester City. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Reds.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan 4 menit saja. Sepakan keras De Bruyne membentur badan bek Liverpool Joel Matip dan mengarah ke gawang.

Skor sama kuat 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Liverpool turun ke peringkat 2 klasemen sementar dengan 14 poin, hanya berjarak 1 poin dari Chelsea di peringkat pertama.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X