Barcelona vs Levante : Blaugrana Kembali Menang, Ronald Koeman Tak Jadi Didepak

- Senin, 27 September 2021 | 08:02 WIB
Ansu fati mendapat applause dari pendukung Barcelona usai cetak gol (IG@fcbarcelona)
Ansu fati mendapat applause dari pendukung Barcelona usai cetak gol (IG@fcbarcelona)

HALUANPADANG.COM - Barcelona akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menaklukkan Levante pada pekan ketujuh Liga Spanyol. Dalam laga yang digelar pada minggu (26/9) malam tersebut Blaugrana menang telak dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Barcelona tercipta ketika laga baru berjalan enam menit. Depay dijatuhkan gelandang Levante, Nemanja Radoja, di kotak terlarang.

Depay yang maju sebagai eksekutor penalti Barcelona sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-14. Luuk de Jong membobol gawang Levante melalui bola sepakan kaki kiri, memaksimalkan umpan Sergino Dest. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Levante.

Usai turun minum, Barcelona tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Namun, gol baru tercipta di menit injury time. Ansu Fati yang baru masuk di babak kedua sukses menceploskan bola ke gawang Levante.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara LaLiga dengan 12 poin. Sementara itu, Levante tertahan di urutan ke-17 dengan 4 poin.

Kemenangan ini juga sekaligus menepis rumor pemecatan pelatih Ronald Koeman. Beberapa waktu lalu rumor kepindahan Ronald Koeman santer beredar karena hasil negatif yang diperoleh Barcelona di beberapa pertandingan.(*)

Editor: Emen HLN

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X