Gasak Fiorentina 3-1, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Serie A

- Rabu, 22 September 2021 | 12:37 WIB
Pemain Inter dan Fiorentina berebut bola (reuters.com)
Pemain Inter dan Fiorentina berebut bola (reuters.com)

HALUANPADANG.COM - Inter Milan memuncaki klasemen sementara Liga Serie A Italia setelah mengalahkan Fiorentina pada rabu (22/9) dini hari. Nerazzuri berhasil memastikan kemenangan 3-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Inter Milan tertinggal di babak pertama lantaran Fiorentina berhasil mencetak gol lewat Riccardo Sottil di menit ke-23. Keunggulan Fiorentina tersebut berhasil dipertahankan tuan rumah sampai turun minum.

Di babak kedua Inter berusaha membalikkan keadaan dan mengejar ketertinggalan. Menit ke-52 Matteo Darmian berhasil menyamakan kedudukan. Tiga menit kemudian giliran Edin Dzeko mencatatkan namanya di papan skor.

Inter Milan menutup kemenangan mereka melalui gol Ivan Perisic di menit 87. Dengan hasil ini Inter mantap berada di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia denga 13 poin. Hasil dari 4 kali menang dan 1 kali seri.

Kemenangan atas Fiorentina tersebut membawa sejumlah rekor bagi Inter Milan. Dalam 24 pertandingan Serie A terakhirnya Inter Milan selalu mencetak gol. Ini menyamai rekor mencetak gol terpanjang klub dalam sejarah kompetisi ini pada 1949/1950 di bawah asuhan Giulio Cappelli.

Simione Inzaghi mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil bangkit dan berbalik memenangkan pertandingan meski sempat tertinggal.

"Lebih daripada apapun, saya senang sekali dengan reaksi tim karena tertinggal dari sebuah tim yang bermain di kandang sendiri, dengan antusiasme dari penonton dan pemain-pemain di lapangan, maka itu mengesankan," kata Inzaghi.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X