Preview Bayern Muenchen vs Barcelona : Trauma 8-2 Yang Menghantui Los Cules

- Selasa, 14 September 2021 | 17:07 WIB

HALUANPADANG.COM - Barcelona akan menjamu Bayern Muenchen pada rabu (15/9) dini hari nanti dalam matchday 1 Liga Champions. Bayangan trauma kebobolan 8 gol pada perempat final Liga Champions 2019/2020 masih menghantui Barcelona.

Laga tersebut memang menjadi kenangan buruk bagi Barcelona dan fansnya di seluruh dunia. Bagaiman tidak, dengan skuad yang cukup mumpuni Blaugrana harus kebobolan 8 gol.

Kala itu saat bertanding di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Thomas Mueller (2 gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2 gol) menjadi pencetak gol untuk Bayern.

Barcelona hanya mampu membalas melalui gol bunuh diri David Alaba dan Luis Suarez. Skor besar itu menjadi catatan kemenangan Bayern atas Barcelona.

Namun, jika melihat rekor pertemuan kedua tim Bayern Muenchen memang lebih unggul. Dari 11 kali pertemuan keduanya di kompetisi resmi Bayern menang sebanyak 11 kali dan Barcelona hanya mampu menang 2 kali, sedangkan 2 pertandingan lainnya berakhir seri.

Jika melihat gol yang diciptakan, Bayern sudah membobol gawang Barcelona sebanyak 26 kali. Sebaliknya, Barcelona sudah mencetak 16 gol ke gawang Bayern.

Jika melihat kemenangan besar Barcelona atas Bayern, pernah terjadi pada april 2009. Saat itu Barcelona diperkuat Therry Henry dan Samuel Eto'o mampu melumat Bayern dengan skor 4-0.

Akankah kali ini Barcelona mampu mengatasi The Bavarians?

Head to head Barcelona Vs Bayern

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X