Griezmann Pulang ke Atletico Saat Deadline Transfer, Ada Apa Dengan Barca?

- Rabu, 1 September 2021 | 16:13 WIB
Ucapan selamat datang Griezmann (Twitter Atletico de madrid)
Ucapan selamat datang Griezmann (Twitter Atletico de madrid)

HALUANPADANG.COM - Bursa transfer sepakbola musim panas 2021 memang penuh kejutan dan mengguncang dunia sepakbola. Banyak hal yang terjadi di luar prediksi.

Setelah melepas Lionel Messi ke PSG, Barcelona kembali mengejutkan publik sepakbola lantaran di detik akhir bursa transfer melepas Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid.

Pemain asal Perancis tersebut dipinjamkan ke Atletico Madrid selama satu musim ditambah dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Seperti halnya ketika melepas Messi, alasan melepas Griezmann ke Atletico Madrid juga berkaitan dengan masalah finansial klub. Karena gaji Griezmann ditanggung sepenuhnya oleh Atletico yang otomatis membantu finansial Barca.

Seperti diketahui Presiden Barca Joan Laporta pada Agustus 2021 lalu angkat bicara mengenai keuangan Barca yang minus 451 juta Euro.

Alasan inilah yang ditenggarai menjadi penyebab Barca melepas sejumlah pemain seperti Messi dan Griezmann.

"Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Antoine Griezmann. Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen," bunyi pernyataan Barca di situs resmi klub.

Perlu diketahui gaji Griezmann memang terbilang tinggi yaitu 594 ribu poundsterling per pekan (Rp 11,6 miliar). Dengan melepasnya ke Barcelona tentu keuangan Barca akan bisa sedikit bernafas.

Namun, selain alasan gaji dipinjamkannya Griezmann ke Atletico juga karena pemain berusia 30 tahun gagal memenuhi ekspektasi selama di Barcelona. Namun, jika melihat statistik dan catatan Griezmann selama di Barcelona tidak bisa dikatakan buruk.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X